Buku

Tujuh Dimensi Employee Engagement

Abstraksi

Buku ini membawa warna baru terhadap literatur yang berkaitan dengan employee engagement karena dua hal. Pertama, konsep employee engagement dikaji dengan saksama sehingga dapat dibedakan antara faktor-faktor yang menentukan atau sering disebut sebagai (drivers atau determinant factors), indikator-indikator dari employee engagement, dan hal-hal yang menjadi konsekuensinya. Penekanan diberikan terlebih dahulu kepada indikator-indikator employee engagement sehingga tidak tumpang-tindih dengan faktor-faktor yang menentukan dan dampak atau konsekuensi dari employee engagement. Kedua, berdasarkan hasil integrasi dari berbagai teori tentang employee engagement dapat dirumuskan tujuh dimensi employee engagement sehingga cakupannya menjadi lebih menyeluruh. Adapun ketujuh dimensi tersebut meliputi: (1) Energi yang mencakup fisik maupun psikis; (2) Kebanggaan terhadap institusi; (3) Intensi untuk tetap bertahan di perusahaan; (4) Daya tahan; (5) Sikap proaktif; (6) Kritik membangun; dan (7) Mempromosikan institusi. Sebagian besar hasil penelitian yang berkaitan dengan 7 dimensi employee engagement telah dilakukan di Indonesia sebagai indikasi bahwa perusahaan-perusahaan di Indonesia memiliki keseriusan untuk menata manajemen sumber daya manusia secara efektif dan efisien melalui penerapan konsep employee engagement.//ir

Seri
Catatan
Buku pembelian tahun anggaran 2022 sebanyak dua eksemplar.
ISBN978-602-383-059-6
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000022712 15-11646-1 C Ada
2 0000022713 15-11646-2 C Ada
No Pengarang Jabatan
1 Hary Febriansyah Penulis
2 Henndy Ginting Penulis
No Subyek
1 ORGANISASI LINI DAN STAF
No Kata Kunci
1 ENGAGEMENT
2 TUJUH DIMENSI EMPLOYEE
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisUmum
PenerbitPrenada
Kota TerbitJakarta
Tahun2020
Call Number355.330 4 HAR t
Kolasix+230 hlm.; 14x20.5 cm.
EdisiPertama, Cetakan Pertama
BibliografiAda
Halaman205
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali