Penciptaan karya bertujuan
menciptakan program feature melalui
kreasi komposisi visual. Meskipun banyaknya bermunculan game-game dengan
teknologi canggih seperti dengan grafis yang realistis ditengah gempuran
permainan modern tersebut permainan konvensional seperti board game tidak tenggelam. Saat ini masih banyak board game klasik yang dimainkan namun
masyarakat tidak menyadari bahwa permainan yang sedang dimainkan termasuk dalam
jenis board game. Penciptaan karya
program “Lingkar Imaji” episode “Dunia di Atas Papan” bertujuan memberikan
informasi mengenai board game di hari
ini yang dikemas dalam format feature
yang dibahas lewat berbagai sudut pandang. Program “Lingkar Imaji” episode
“Dunia di Atas Papan” terbagai dalam 4 sequence
yang dikemas melaluli kreasi komposisi visual. Informasi di peroleh melalui
observasi, wawancara, dan studi pustaka. Sutrdara memliki kewajiban untuk
mengubah naskah menjadi karya audio visual dengan mengunakan jiwa kepemimpinan
dan kreatifitas. Karya ini telah diproduksi melalui tahapan pra-produksi dan
menjadi sebuah karya prototype.
Sebagai sutradara, penulis menggunakan beberapa bagian dari komposisi yaitu framing, illusion of depth, dan subjeck
or objeck yang dikreasikan menjadi gambar yang menarik dan dapat
menyampaikan informasi dengan baik sehingga dapat menghasilkan sebuah program
berkualitas.//ir