Skripsi

Perancangan Game Puzzle "Wayang Kulit Javanese Traditional Art"

Abstraksi
Perancangan Game Wayang Kulit Javanese Traditional Art di dasari pada pesatnya perkembangan game sehingga dapat mengembangkan Wayang kulit menjadi sebuah permainan berbasis teknologi. Tujuan dari pembuatan Game ini untuk mengenalkan dan mendukung keberlangsungan warisan budaya wayang kulit jawa dengan inovasi permainan digital. Hal tersebut dapat memberikan wawasan tentang wayang kulit melalui game berbasis digital. Perumusan ide penciptaan game wayang kulit Javanese traditional art terdiri atas penciptaan karakter dan gameplay. Pembuatan bentuk karakter mengacu pada teori yang dibuat oleh Kusmiati (2004). Tahapan perancangan dilakukan dengan menganalisis bentuk karakter wayang kulit Jawa. Gameplay dari game wayang kulit Javanese Traditional Art memiliki genre puzzle dengan alur linier yang dapat dimainkan pada smartphone Android. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa karakter game Wayang Kulit Javanese Traditional Art menggunakan tokoh Wayang yaitu Semar, Gareng, Petruk, Bagong,Kresna, Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, Sadewa, Setyaki, Sengkuni, Karna dengan gameplay puzzle yang menyusun kepingan gambar terpisah menjadi sempurna.//ir
Seri
Catatan
Skripsi sumbangan Muflih Rais Hadiwijaya mahasiswa PS. Teknologi Permainan tahun 2019 sebanyak satu eksemplar.
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000023082 53/63-DTP/2019 R. DTP Ada
No Pengarang Jabatan
1 Muflih Rais Hadiwijaya Penulis
No Subyek
1 GAME KOMPUTER-PUZZLE-WAYANG KULIT
No Kata Kunci
1 GAME PUZZLE
2 JAVANESE TRADITIONAL ART
3 PERANCANGAN GAME
4 WAYANG KULIT
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2019
Call Number005.5 793 7 791 5 MUF p
Kolasixv+113 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman85
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali