Skripsi

Perancangan Game 2D Cross The Road

Abstraksi
Yang melatarbelakangi dibuatnya gameCross the Road adalah hampir semua pengendara kendaraan tidak bersedia berhenti sebentar sebelum melewati zebra cross meskipun sudah ada penyeberang jalan yang berdiri di tepi jalan untuk menyeberang. Hal ini menuntut semakin besarnya kehati-hatian yang harus dimiliki oleh setiap penyeberang jalan dan mendorong perlu dibuatnya Game Cross the Road untuk menjadi salah satu media dalam melatih hal tersebut. Setelah memainkan game ini diharapkan pemain lebih berhati-hati ketika hendak menyeberang jalan serta melatih kecepatan memutuskan sesuatu. Diharapkan pemain dapat menggunakan tempat penyeberangan jalan dengan semestinya. Tahapan penciptaan dimulai dari membuat konsep sampai dengan publishing. Game Cross the Road merupakan game 2D dengan view tampak dari atas dan bergenre casual. Proses perancangan dilakukan dengan teori game dari Ridoi (2006) dan mengkaji perspektif karakter Freddie dalam animasi Scooby-Doo serta perspektif obstacle dari beberapa mobil klasik, angkutan, dan sport. Game ini berbasis Android dan ditujukan untuk anak-anak yang berusia 6-13 tahun. Karakternya seorang anak bernama Jatayu yang dapat bergerak maju dan mundur saja. Gameplay dari game ini yaitu menyeberangkan karakter sejauh mungkin untuk mendapatkan skor tertinggi. Environmentnya berupa jalanan yang ramai kendaraan. Background music yang digunakan adalah musik yang tidak terlalu keras, santai, menyenangkan dan easy listening. Dari hasil uji coba, dapat disimpulkan bahwa pemain menikmati background music di level easy dan hard, beberapa karakter dan obstacle perlu ditambah, gameplay dan environment sudah jelas serta mudah dipahami.//ir
Seri
Catatan
Skripsi sumbanganThomas Winahyu mahasiswa PS. Teknologi Permainan tahun 2019 sebanyak satu eksemplar.
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000023083 54/64-DTP/2019 R. DTP Ada
No Pengarang Jabatan
1 Thomas Winahyu Penulis
No Subyek
1 GAME KOMPUTER – CROSS THE ROAD
No Kata Kunci
1 CROOS THE ROAD
2 GAME 2D
3 PERANCANGAN GAME 2D
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2019
Call Number005.5 625 7 THO p
Kolasixiii+70 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman67
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali