Skripsi

Penciptaan Karya Game Puzzle "Petualangan Joni"

Abstraksi
Game Petualangan Joni merupakan permainan yang dikemas untuk merangsang daya pikir dan kreatifitas. Termasuk salah satu cara untuk melatih meningkatkan kemampuan kognitif penggunanya (anak-anak). Pemanfaatan teknologi game  pada proses belajar mengajar anak merupakan salah satu cara yang tepat untuk melatih kemampuan kognitif, karena game sebagai media interaktif memiliki kelebihan dibandingkan dengan media yang lain. Selain itu game Petualangan Joni mengajak pemainnya untuk turut serta dan andil dalam menentukan hasil akhir dari game tersebut. Metode pengembangan game Petualangan Joni yang di gunakan dalam laporan ini menggunakan Metode kualitatif. Metode penelitian kualitatif, menggunakan teknik penelitian berupa observasi, eksperimen atau juga dengan wawancara terbuka. Hasil tersebut dapat dikumpulkan menjadi data yang berupa angka, skala maupun grafik yang bisa dihitung. Game Petualangan Joni ini memiliki 3 level yaitu: hutan, salju, dan kota, dimana di dalam setiap level memiliki beberapa stage. Game Petualangan Joni disertai desain, animasi dan variasi warna yang atraktif membuat menarik untuk digunakan bagi anak-anak di usia dini.//ir
Seri
Catatan
Skripsi sumbangan Muhammad Agung Budi Aji mahasiswa PS. Teknologi Permainan tahun 2020 sebanyak satu eksemplar.
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000023094 65/75-DTP/2020 R. DTP Ada
No Pengarang Jabatan
1 Muhammad Agung Budi Aji Penulis
No Subyek
1 GAME KOMPUTER - PUZZLE
No Kata Kunci
1 GAME PUZZLE
2 PENCIPTAAN KARYA GAME
3 PETUALANGAN JONI
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2020
Call Number005.5 793 7 MUH p
Kolasixi+58 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman55
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali