Skripsi

Penciptaan Game Augmented Reality "Palagan Lintang"

Abstraksi
Augmented Reality adalah sebuah metode yang menggabungkan citra dunia nyata dan citra dunia maya menjadi satu kesatuan. Teknologi ini harus menggunakan kamera agar bisa bekerja. Game “Palagan Lintang” adalah game shooter 3 Dimensi yang menggunakan teknologi augmented reality dengan genre arcade. Kontrol gerakan menggunakan sensor gyroscope yang dibuat untuk perangkat smartphone android. Objek sampah luar angkasa yang merupakan karakter musuh pada game ini, disajikan dalam bentuk 3 dimensi dengan detail bentuk dan tekstur yang menyerupai aslinya. Dengan bantuan kontrol gyroscope dan teknologi augmented reality, pemain dapat melihat objek sampah luar angkasa yang dihadirkan dengan lebih jelas dan leluasa. Game ini dibuat untuk mengenalkan objek sampah luar angkasa dengan cara yang lebih interaktif. Sementara itu, tujuan akhir pada game ini adalah mendapatkan skor sebanyak-banyaknya di akhir setiap level. Pemain dapat membagikan skor akhir yang mereka dapatkan ke sosial media pemain. Hal tersebut merupakan penerapan genre arcade yang kompetitif.//ir
Seri
Catatan
Skripsi sumbanganMuhammad Rafif Bariq mahasiswa PS. Teknologi Permainan tahun 2020 sebanyak satu eksemplar.
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000023101 72/82-DTP/2020 R. DTP Ada
No Pengarang Jabatan
1 Muhammad Rafif Bariq Penulis
No Subyek
1 GAME SMARTPHONE-SAMPAH LUAR ANGKASA
No Kata Kunci
1 GAME AUGMENTED REALITY
2 PALAGAN LINTANG
3 PENCIPTAAN GAME
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2020
Call Number005.5 384 6 522 7 MUH p
Kolasixvii+77 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman74
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali