Skripsi

Perancangan Game "World of Ngastina" Sebagai Media Pengenalan Tokoh dan Senjata Pandawa dengan Metode Card Game

Abstraksi
Dalam beberapa dekade terakhir, game merupakan salah satu industri yang mengalami perkembangan tercepat di seluruh dunia. Dari perkembangan tersebut bermacam – macam genre game tercipta, salah satunya adalah genre permainan edukasi. Wayang merupakan salah satu budaya seni pertunjukan di Indonesia. Pada saat ini di Indonesia seni pertunjukan wayang relatif kian menyusut dari tahun ke tahun. Dan sebagai media bermain yang memberikan wawasan terhadap budaya Indonesia kepada pemain dan mengajarkan pemain untuk lebih mengenal budaya Indonesia. Konsep dari karya game mengambil cerita kisah pandawa 5 yang merebut kembali tanah kerajaan Astina yang di rebut oleh para kurawa. Karya penciptaan produksi game world of ngastina memakai referensi wayang pandawa 5 sebagai karakter utama. Mengambil genre edukasi dan collectible card game serta berbagai latar environment sekaligus merupakan level pembeda di dalam game yang meliputi hutan hujan tropis, padang savana, kerajaan astina. Hasil akhir dari tahap penciptaan berupa aplikasi interaktif dalam bentuk video game untuk perangkat smartphone berbasis Android. Sekitar 90% atau sejumlah 27 pemain game "World of ngastina" menyatakan Ya, dapat merangsang daya ingat dengan metode card game dan 10% atau 3 pemain lainnya menyatakan tidak dapat merangsang daya ingat dengan metode card game.//ir
Seri
Catatan
Skripsi sumbanganAnung Sulistyo Santoso mahasiswa PS. Teknologi Permainan tahun 2020 sebanyak satu eksemplar.
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000023108 79/89-TP/2021 R. DTP Ada
No Pengarang Jabatan
1 Anung Sulistyo Santoso Penulis
No Subyek
1 GAME KOMPUTER - WAYANG
No Kata Kunci
1 GAME WORLD OF NGASTINA
2 MEDIA PENGENALAN
3 METODE CARD GAME
4 NGASTINA
5 PENGENALAN TOKOH
6 PERANCANGAN GAME
7 SENJATA PANDAWA
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2020
Call Number005.5 791 5 ANU p
Kolasix+114 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman103
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali