Skripsi

Perancangan Game "Pongotap" Sebagai Media Sosialisasi Pelestarian Habitat Orangutan

Abstraksi
Perancangan game “PongoTap” sebagai media sosialisasi pelestarian orangutan memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melestarikan habitat orangutan. Konsep dari karya game mengambil cerita tentang seekor orangutan muda yang kehilangan habitat sehingga berpetualang dan bertahan hidup berusaha mencari tempat tinggal baru. Metode penciptaan aset yang meliputi aset visual, audio, serta coding bahasa pemrograman C# menggunakan media software komputer. Tahapan penciptaan yang dilaui berupa tahap praproduksi, produksi serta pascaproduksi. Karya penciptaan produksi game “PongoTap” memakai referensi orangutan sebagai karakter utama. Mengambil genre casual 2 dimensional(2D) sidescrolling platformer dengan gaya visualisasi Pixel Art, serta berbagai latar environment yang meliputi hutan, kebun kelapa sawit, dan sungai. Hasil akhir dari tahap penciptaan berupa aplikasi interaktif dalam bentuk video game untuk perangkat smartphone berbasis Android.//ir
Seri
Catatan
Skripsi sumbanganBayu Robyananta Saputra mahasiswa PS. Teknologi Permainan tahun 2020 sebanyak satu eksemplar.
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000023116 87/97-TP/2021 R. DTP Ada
No Pengarang Jabatan
1 Bayu Robyananta Saputra Penulis
No Subyek
1 GAME KOMPUTER – PELESTARIAN HEWAN
No Kata Kunci
1 GAME PONGOTAP
2 HABITAT ORANGUTAN
3 MEDIA SOSIALISASI
4 PELESTARIAN
5 PERANCANGAN GAME
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2020
Call Number005.5 590 BAY p
Kolasixvi+89 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman74
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali