Pengembangan Konvergensi
Media Di Bidang Pariwisata Berbasis Website “Wisata Batang” bertujuan untuk
memberikan informasi mengenai destinasi wisata alam, hiburan, dan kuliner di
Kabupaten Batang. Penciptaan karya ini dikarenakan belum adanya website yang
membahas pariwisata di Batang yang menerapkan prinsip usability aspek error,
satisfaction, dan terintegrasi media sosial. Website “Wisata Batang” dibuat
menggunakan website builder Wix dan menyewa domain melalui Hostinger dengan
menerapkan prinsip usability aspek error, satisfaction, dan terintegrasi media
sosial. Metode penelitian bersifat kuantitatif dengan pengumpulan data
menggunakan Google Formulir dengan metode kuesioner yang terdiri dari sembilan
pertanyaan pilihan ganda yang bersifat tertutup dengan jumlah responden 30
orang. Berdasarkan data kuesioner, responden menilai sangat setuju (80%)
website Wisata Batang telah menerapkan aspek error. Lalu responden menilai
sangat setuju (84%) website Wisata Batang telah menerapkan aspek satisfaction.
Kemudian responden menilai sangat setuju (81%) website Wisata Batang telah
terintegrasi media sosial.//ir