Perkembangan media dapat dilihat dari terjadinya
konvergensi media yang menggabungkan dua media menjadi satu kesatuan.
Konvergensi media sendiri memiliki banyak jenis, salah satunya yakni website.
Website “Eatventure merupakan bentuk sebuah konvergensi media yang berbasis
website yang berisi tentang kuliner. “Eatventure” sendiri merupakan
penggabungan dari kata Eat dan Adventure yang memiliki makna petualangan makan,
jadi dapat dijelaskan bahwa ini merupakan media yang memberikan informasi
tentang wisata kuliner. Pengembangan website menggunakan metode SDLC (System
Development Cycle Life), SDLC sendiri melalui beberapa tahapan yakni
perencanaan sistem, analisis sistem, dan perancangan sistem. Pada pengembangan
website ini juga dilakukan pengujian yang berdasarkan prinsip usability aspek
learnability dan satisfaction. Pengujian dilakukan dengan melakukan survey yang
berisi beberapa pertanyaan kepada 103 responden. Hasil survey menyebutkan
terdapat sepuluh pertanyaan dan tiga jawaban yakni sangat setuju, setuju, dan
tidak setuju. Jawaban sangat setuju mendapatkan angka presentase rata – rata
sebesar diatas 40%, sedangkan jawaban setuju mendapatkan presentase rata – rata
diatas 30%, dan tidak setuju hanya sekitar 1% - 4,9%. Website “Eatventure”
dapat diakses melalui https://www.Eatventure.id/.//ir