Skripsi

Penerapan Teknik Cell Shading Pada Animasi 3 Dimensi “Starving Out”

Abstraksi
Teknik Cell Shading adalah teknik animasi 3 dimensi dengan hasil render yang berwujud 2 dimensi namun sebenarnya semua proses animasi dilakukan di program 3 dimensi. Dengan teknik ini film animasi Starving Out yang diproduksi akan terlihat seperti melihat walkthrough game yaitu panduan bermain. Tujuan dari penciptaan karya produksi Penerapan Teknik Cell Shading Pada Animasi 3 Dimensi “Starving Out” ini ialah mengenalkan teknik yang lebih sering dikenal dalam game pada umumnya. Proses pembuatan film animasi ini seperti karakter dan proses animate digunakan program Blender versi 2.8. Untuk ekpresi wajah digunakan teknik texture rig, merupakan teknik yang memakai objek 2 dimensi untuk menampilkan ekspresi dari suatu karakter. Dengan teknik ini, UV Wrap cukup memiliki peranan untuk menghasilkan texture rig .Pada teknik cell shading sebagai tekstur didalam film ini yaitu tekstur 2 dimensi pada film “Starving Out” dengan eevee render yang merupakan salah satu fitur render yang ada di program Blender dengan bantuan spesifikasi komputer yang memadai untuk memproduksi film ini.//yn
Seri
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM lulus Tahun 2020, an. Kurnia Putri, PS. Animasi, skripsi diterima tanggal 24-08-2020, sebanyak 1 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000023245 132/152-ANI/20 R. ANI Ada
No Pengarang Jabatan
1 Kurnia Putri Penulis
No Subyek
1 PRODUKSI FILM ANIMASI
No Kata Kunci
1 ANIMASI 3 DIMENSI
2 CELL SHADING
3 PENERAPAN TEKNIK
4 STARVING OUT
5 TEKNIK CELL SHADING
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2020
Call Number778.53 791 43 KUR p
Kolasix+102 hlm.; 21x30 cm.; illuss.
Edisi
BibliografiAda
Halaman102
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali