Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh industri rumahan Bakpia 543 Sonder dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Perkembangan dan pertumbuhan industri rumahan mengalami kemajuan yang pesat dan dapat dikatakan berperan penting dalam perkembangan sektor ekonomi di Indonesia salah satunya pada bidang kuliner. Upaya yang dilakukan industri kecil dalam merebut pasar tentunya tidaklah mudah, diperlukan strategi komunikasi pemasaran yang tepat untuk mempertahankan loyalitasnya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi langsung, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan strategi komunikasi pemasaran dalam mempertahakan loyalitas pelanggan yang dilakukan oleh Bakpia 543 Sonder dengan meggunakan teori model strategi komunikasi pemasaran milik Kotler dan Keller. Strategi yang digunakan oleh Bakpia 543 Sonder meliputi enam elemen, yaitu Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Personal, Pemasaran langsung, dan Pemasaran dari Mulut ke Mulut. Elemen pemasaran dari mulut ke mulut menjadi ujung tombak dari bertahannya bisnis bakpia tersebut. Walaupun elemen marketing mix yang dilakukan Bakpia 543 Sonder belum dilaksanakan dengan baik dan maksimal, tetapi mampu untuk bersaing dalam bidang home industry kuliner yang ada di Yogyakarta selama puluhan tahun. Dengan demikian, strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Bakpia 543 Sonder dalam mempertahankan loyalitas pelanggan sudah dilakukan cukup baik sehingga pelanggan menjadi loyal.//yn