Restoran Sekar Kedhaton merupakan restoran yang merasakan dampak negatif oleh adanya pandemi COVID-19. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran, serta faktor pendukung, dan penghambat bagi Restoran Sekar Kedhaton dalam membangun citra pada masa pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan konsep stategi komunikasi dalam bauran komunikasi pemasaran dan teori membangun citra, sedangkan metode kualitatif yang digunakan adalah teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan Restoran Sekar Kedhaton dalam membangun citra pada masa pandemi COVID-19 menggunakan tiga tahapan yaitu rumusan strategi, implementasi strategi, dan evaluasi. Dalam implementasi strategi menggunakan enam sarana promosi yaitu periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan perorangan, pemasaran langsung, acara dan pengalaman. Untuk implementasi strategi yang paling diunggulkan dan memberikan dampak yang cukup besar adalah jenis sarana periklanan dengan kegiatan memanfaatkan sosial media, selanjutnya sarana promosi penjualan dengan menawarkan New Normal Package dan yang terakhir, hubungan masyarakat dengan kegiatan menggaungkan kesiapan restoran dalam membangun citra baik dimasa pandemi COVID-19. Hasil dari penerapan strategi menunjukkan bahwa adanya citra positif serta kepercayaan pengunjung terhadap Restoran Sekar Kedhaton pada masa pandemi COVID-19.//yn