Perkembangan teknologi yang pesat telah menghadirkan media sosial. Facebook merupakan salah satu media sosial yang populer dan memiliki banyak pengguna. Namun, dengan adanya media sosial tersebut berdampak terhadap maraknya penyebaran hoax. Hoax memungkinkan untuk terjadinya menurunnya kepercayaan pengguna terhadap media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh informasi hoax di facebook terhadap kepercayaan mahasiswa program studi Manajemen Informasi dan Komunikasi angkatan 2017 Sekolah Tinggi Multi Media. Manfaat penelitian ini dapat menjadi masukan bagi media sosial facebook untuk menampilkan informasi yang valid dan bagi pengguna untuk menyaring informasi terlebih dahulu sebelum menyebarluaskan atau mempercayainya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, uji t, analisis regresi linier sederhana, dan koefisien determinasi. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa informasi hoax di facebook memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan mahasiswa program studi Manajemen Informasi dan Komunikasi angkatan 2017 Sekolah Tinggi Multi Media sebesar 23,2% dan sisanya sebesar 76,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari kesimpulan penelitian ini, maka dapat disarankan bagi mahasiswa khususnya mahasiswa program studi Manajemen Informasi dan Komunikasi angkatan 2017 untuk dapat menyaring informasi yang ada di media sosial, bagi media sosial facebook untuk dapat menghadirkan fitur pencegahan penyebaran informasi hoax, dan bagi peneliti selanjutnya untuk dapat mengembangkan atau meneliti lebih dalam lagi.//yn