Kemajuan dari teknologi telah menghadirkan banyak e-commerce. Namun, masih banyak aplikasi e-commerce yang sulit untuk digunakan, terutama pada aspek User Interface dimana hal tersebut berdampak pada minat beli masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh User Interface, khususnya pada aplikasi Shopee terhadap minat beli masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada responden secara online. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang tidak diketahui jumlahnya, baik yang telah memiliki atau tidak memiliki akun Shopee. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan rumus Cochran, sehingga jumlah sampel penelitian diperoleh sebanyak 100 orang. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, uji t, dan koefisien determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software SPSS 20. Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana, diperoleh persamaan regresi Y? = 10,901 + 0,745 X. Hasil penelitian menunjukkan bahwa User Interface aplikasi Shopee memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli masyarakat sebesar 41,6% dan sisanya sebesar 58,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.//yn