Bagi seorang selebgram penting untuk membangun personal branding dirinya sehingga dapat diketahui oleh khalayak di Instagram bahwa selebgram mempunyai brand yang berbeda dengan yang lainnya. Karakteristik dari personal branding ini dimunculkan dalam setiap unggahan konten yang diunggah melalui media sosial Instagram. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menganalisis upaya selebgram dalam membangun personal branding melalui media sosial Instagram. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan studi dokumen. Informan pada penelitian ini adalah Sam Agastoo, Eryansyah Putra dan Gayatri Hutami Putri. Teknik analisis data secara deskriptif. Hasil penelittian menunjukkan bahwa upaya selebgram dalam membangun personal branding melalui media sosial Instagram dilakukan dengan menyampaikan branding dirinya melalui aspek-aspek personal branding yang dikaji berdasarkan personal branding menurut Rampersaard yang terdiri atas eotentikan, integritas, konsistensi, spesialisasi, otoritas, keberbedaan, relevan, visibilitas, kegigihan, kebaikan dan kinerja. Dari ketiga informan yang diteliti pada penelitian ini memiliki keotentikan yang berbeda sehingga dapat untuk membedakannya dari selebgram lainnya. Sam Agastoo merupakan selebgram yang membranding dirinya sebagai selebgram yang fokus pada bidang fashion dan musik, Eryansyah Putra sebagai selebgram fashion dan Gayatri Hutami Putri sebagai selebgram yang fokus pada bidang kesehatan mental. Branding ini diwujudkan dalam bentuk konten-konten pada akun Instagram pada ketiga informan baik yang berupa foto, video atau quotes. Dari ketiga informan ini dalam upayanya menyampaikan personal branding melalui media Instagram telah berhasil membawa dampak positif bagi dirinya, dimana ketiga informan banyak menerima tawaran pekerjaan seperti endorsement, promosi produk dari berbagai brand. //yn