Skripsi

Representasi Korean Waves Dalam Iklan Mie Sedaap Selections Edisi Choi Siwon

Abstraksi
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui representasi Korea Waves dalam iklan Mie Sedaap Selections Edisi Choi Siwon. Untuk mengetahui representasi tersebut, peneliti menggunakan teori semiotika dari Charles Sanders yang terkenal dengan segitiga makna yakni tanda, objek, dan interpretan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah peneliti menemukan 5 tanda yang menunjukkan representasi Korean Waves, yakni penggunaan Choi Siwon sabagai Brand Ambassador, adanya huruf Hangeul, bumbu Korean Spicy Chicken yang digunakan dalam Mie Sedaap Selections, penggunaan sumpit logam, serta adanya unsur Korean Beauties dan Korean Fashion dalam iklan tersebut. Manfaat dari penelitian ini adalah untuk mengetahui makna dari iklan bukan hanya sekedar beriklan saja akan tetapi mengandung budaya dan makna tertentu dan sebagai bahan referensi untuk penelitian yang menggunakan teori serupa.//yn
Seri
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM lulus Tahun 2021, an. Fahera Bintang Nurzatila, PS. MIK, skripsi diterima tanggal 17-05-2021, sebanyak 1 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000023315 167/180-MIK/21 R. MIK Ada
No Pengarang Jabatan
1 Fahera Bintang Nurzatila Penulis
No Subyek
1 PERIKLANAN-MAKANAN MIE INSTAN
No Kata Kunci
1 CHOI SIWON
2 IKLAN
3 KOREAN WAVES
4 MIE SEDAAP SELECTIONS
5 REPRESENTASI
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2021
Call Number659.1 641 3 FAH r
Kolasixiv+63 hlm.; 21,5x29,5 cm.; illuss.
Edisi
BibliografiAda
Halaman61
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali