Penerapan Rigify Pada Film Animasi 4D “HUNTER” |
|
Abstraksi
Teknik rigging merupakan salah satu teknik dalam animasi 3d yang digunakan untuk menambahkan tulang pada objek maupun karakter sehingga dapat digerakkan menjadi objek yang awalnya mati menjadi objek hidup. Pada penerapannya rigging yang ditambahkan adalah rigify, controller yang bertujuan untuk mempermudah pada saat proses menganimasikan objek ataupun karakter. Dalam film animasi pendek 3 dimensi “Hunter”, proses rendering dilakukan dengan menggunakan metode engine eevee yang sudah tersedia pada software blender sehingga membuat sebuah film animasi 3 dimensi “Hunter” mempunyai hasil kesan yang realis dengan bantuan engine eevee akan tetapi kekurangan menggunakan eevee render yaitu membutuhkan komputer dengan spesifikasi yang tinggi.//yn
|
Seri
|
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM lulus Tahun 2021, an. Yudho Mahdi Syifa’i, PS. Animasi, skripsi diterima tanggal 11-01-2021, sebanyak 1 eksemplar
|
ISBN | |
No |
Barcode |
Register |
Lokasi |
Status |
1 |
0000023874 |
140/160-ANI/21 |
R. ANI |
Ada |
No |
Pengarang |
Jabatan |
1 |
Yudho Mahdi Syifa’i |
Penulis |
No |
Subyek |
1 |
PRODUKSI FILM ANIMASI |
No |
Kata Kunci |
1 |
ANIMASI 3D |
2 |
FILM ANIMASI 4D |
3 |
HUNTER |
4 |
PENERAPAN |
5 |
RIGIFI |
|
Asal | Indonesia |
Bahasa | Indonesia |
Jenis | Karya Ilmiah |
Penerbit | STMM MMTC |
Kota Terbit | Yogyakarta |
Tahun | 2021 |
Call Number | 778.53 791 43 YUD p |
Kolasi | xii+64 hlm.; 21x29,5 cm.; illus. |
Edisi | |
Bibliografi | Tidak Ada |
Indeks | Tidak Ada |
Relesase | Ya |
Jumlah Eks | 1 |