Produksi Film Animasi 3D “AGE OF DARKNESS” Menggunakan Teknik Rigging Cascadeur |
|
Abstraksi
Pembuatan film animasi 3D umumnya menggunakan Rig untuk menggerakan sebuah model, namun sebagian besar Software mempunyai system Rigging yang rumit dan tidak intuitif sehingga menyebabkan prosesnya memakan waktu lama untuk menghasilkan kualitas yang bagus. Cascadeur adalah sebuah Software yang diciptakan khusus untuk membuat Rig khusus untuk menganimasikan sebuah karakter 3D. Pada penerapannya sebuah karakter 3D harus sudah dibuat Rignya dan diberi Weight Paint di Software lain, pada film animasi “AGE OF DARKNESS” penulis menggunakan Software blender untuk membuat Rig awalnya lalu diberi Rig khusus didalam cascadeur menggunakan sistem AI dan algoritma physics khusus cascadeur yang membuatnya jauh lebih bagus dan mudah untuk dianimasikan, Hasilnya model yang diRig dan dianimasikan menggunakan cascadeur memiliki Gerakan yang bagus dan realistis dalam waktu pengerjaan yang lebih cepat dari biasanya, namun dikendalai oleh system Export dan Import antar Software yang sedikit menambah waktu pengerjaan.//yn
|
Seri
|
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM lulus Tahun 2021, an. Muhammad Haryomurti, PS. Animasi, skripsi diterima tanggal19-07-2021 , sebanyak 1 eksemplar
|
ISBN | |
No |
Barcode |
Register |
Lokasi |
Status |
1 |
0000023887 |
154/174-ANI/21 |
R. ANI |
Ada |
No |
Pengarang |
Jabatan |
1 |
Muhammad Haryomurti |
Penulis |
No |
Subyek |
1 |
PRODUKSI FILM ANIMASI |
No |
Kata Kunci |
1 |
AGE DARKNESS |
2 |
ANIMASI 3D |
3 |
FILM ANIMASI 3D |
4 |
PRODUKSI FILM ANIMASI 3D |
5 |
TEKNIK FIGGING CASCADEUR |
6 |
TEKNIK RIGGING |
|
Asal | Indonesia |
Bahasa | Indonesia |
Jenis | Karya Ilmiah |
Penerbit | STMM |
Kota Terbit | Yogyakarta |
Tahun | 2021 |
Call Number | 778.53 791 43 MUH p |
Kolasi | xiv+96 hlm.; 21x29,5 cm.; illus. |
Edisi | |
Bibliografi | Ada |
Halaman | 95 |
Indeks | Tidak Ada |
Relesase | Ya |
Jumlah Eks | 1 |