Maraknya kegiatan belanja online yang dilakukan masyarakat Indonesia menyebabkan ketatnya persaingan yang terjadi antar e-commerce di Indonesia, hal itu membuat Tokopedia melakukan berbagai cara untuk tetap menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Salah satu strategi yang dilakukan Tokopedia adalah memanfaatkan public figure sebagai brand ambassador yang dapat menarik minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kredibilitas brand ambassador terhadap minat beli konsumen, khususnya pada grup musik asal Korea yaitu BTS sebagai brand ambassador Tokopedia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Tokopedia yang berdomisili di Banjarbaru yang tidak diketahui atau tak terhingga jumlahnya, sehingga sampel penelitian menggunakan metode sampling purposive melalui kriteria tertentu, yaitu pengguna aktif Tokopedia yang berdomisili di Banjarbaru yang pernah menggunakan Tokopedia sejak 6 bulan terakhir. Jumlah sampel responden sebanyak 100 orang. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi sederhana, dan koefisien determinasi. Pengolahan data dilakukan menggunakan peranti lunak SPSS (Statistical Product for the Social Sciences) versi 24 for Windows. Hasil penelitian menghasilkan Y= 2,919 + 0,203X dimana apabilla kredibilitas brand ambassador meningkat, minat beli juga akan mengingkat. Hasil penelitian juga menunjukkan kredibilitas brand ambassador memiliki pengaruh secara signifikan terhadap minat beli sebesar 38,1%, sedangkan sisanya 61,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.//yn