Skripsi

Pengaruh Kualitas Sistem Dan Kualitas Informasi Aplikasi Telemedicine HALODOC Terhadap Kepuasan Pengguna Pada Follower Akun Twitter @HALLODOCID

Abstraksi
Kepuasan pengguna terus menjadi prioritas utama dalam pemberian layanan jasa berbentuk digital dan menjadi faktor yang sangat penting untuk kesuksesan pelayanan jasa. Halodoc merupakan salah satu telemedicine berplatform aplikasi mobile yang sedang naik jumlah penggunanya dikarenakan kebutuhan informasi pada masa pandemic Covid-19. Halodoc sebagai aplikasi kesehatan yang memiliki fungsi sebagai pelayanan jasa informasi dan konsultasi kesehatan di Indonesia diharapkan dapat memberikan pelayanan yang baik untuk Memberikan kepuasan pengguna. Dari latar belakang tersebut, penelitian ini betujuan untuk menguji pengaruh kualitas sistem dan kualitas informasi aplikasi Halodoc terhadap kepuasan penguna. Penelitian ini dilakukan berdasarkan model Kesuksesan Sistem Informasi yang telah dirancang oleh DeLone dan McLean (2003) dengan mengambil beberapa dimensi kesuksesan atau variabel yang diperlukan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah follower akun Twitter @HalodocID yang menggunakan aplikasi Halodoc. Penelitian ini memilih model regresi linier berganda sebagai metode analisis data yang melewati lima pengujian yaitu, uji normalitas, uji linearitas uji multikolinearitas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastitas. Sebelum kelima pengujian tersebut, seluruh data hasil kuesioner dari responden telah diuji dan dinyatakan valid dan reliabel. Pengujian hipotesis pada penelitian ini dilakukan dengan menguji pengaruh variabel kualitas sistem dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna melalui pengujian simultan (uji F) dan pengujian parsial (uji t) Hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas sistem dan kualitas informasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna secara simultan, serta membuktikan bahwa kualitas sistem dan kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna.//yn
Seri
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM lulus Tahun 2021, an. Ahmed Kemal Ariadanang, PS. MIK, skripsi diterima tanggal 25-10-2021, sebanyak 1 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000023898 192/205-MIK/21 R. MIK Ada
No Pengarang Jabatan
1 Ahmed Kemal Ariadanang Penulis
No Subyek
1 SISTEM INFORMASI
No Kata Kunci
1 APLIKASI TELEMEDICINE
2 HALODOC
3 KEPUASAN PENGGUNA
4 KUALITAS INFORMASI
5 KUALITAS SISTEM
6 SISTEM INFORMASI
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM
Kota TerbitYogyakarta
Tahun2021
Call Number658.4038 AHM p
Kolasixv+111 hlm.; 21x29,5 cm.; illus.
Edisi
BibliografiAda
Halaman86
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali