Banyaknya pelaku usaha yang menggunakan media sosial Instagram, kini telah membuat persaingan bisnis online menjadi semakin ketat. Hal ini membuat akun Instagram @valueshop sebagai salah satu toko online di Instagram perlu bersaing dengan pesaing lainnya untuk meningkatkan penjualan melalui strategi komunikasi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada akun Instagram @valueshop. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa toko online @valueshop menerapkan teori bauran promosi oleh Kotler dan Amstrong (2017:424-425) yang digunakan untuk meningkatkan penjualan, yaitu: (1) strategi advertishing yang dilakukan dengan fitur Instagram ads berhasil membangun awareness, (2) strategi sales promotion yang dilakukan melalui 3 kegiatan seperti: diskon moment, give away, dan flash sale, berhasil merangsang pembelian konsumen secara cepat, (3) strategi public relations yang dilakukan melalui 3 kegiatan seperti: konten diskusi, polling, dan endorsement berhasil membangun customer engagement, (4) strategi personal selling yang belum dilakukan dikarenakan kondisi pandemi yang sudah berlangsung dari awal tahun 2020 hingga saat ini, (5) strategi direct marketing yang dilakukan melalui fitur direct message, kurang berhasil menarik konsumen melakukan pembelian.//yn