Informasi dan teknologi yang semakin maju membuat banyak hoaks yang cepat tersebar melalui media sosial. Di Indonesia dengan adanya media sosial seperti instagram dapat membantu dalam menyampaikan berbagai informasi melalui fitur-fitur yang tersedia. Instagram merupakan media sosial yang memberikan fasilitas terhadap penggunanya dalam membagikan informasi dengan bentuk foto maupun video. Media sosial memerlukan strategi untuk mencapai target engagement. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menciptakan situs indonesiabaik.id untuk menyebarluaskan informasi berdasarkan data yang terpercaya. IndonesiaBaik.id. Menggunakan instagram sebagai media penyebaran informasi. Peneliti tertarik untuk melakukan penelitian terkait strategi pengelolaan instagram dalam meningkatkan engagement. Metode yang digunakan adalah kualitatif. Penelitian ini menggunakan konsep mengenai strategi pengelolaan media sosial instagram oleh Paramitha (dalam Pratiwi, 2021), yaitu perencanaan, aktivasi dan pengawasan serta optimalisasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Engagement yang berpengaruh dalam pengelolaan media sosial instagram adalah followers, comment, like dan share. Hasil penelitian ini membuktikan dengan adanya strategi pengelolaan media sosial instagram dapat meningkatkan jumlah engagement baik followers, comment, like maupun share.//yn