Skripsi

Implementasi Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik pada Layanan Terpadu Kepegawaian Satu Pintu Sebagai Upaya Mewujudkan Kepuasan Pelanggan di BKD DIY

Abstraksi
Pelayanan publik yang disediakan oleh instansi pemerintah, sebagian besar belum memenuhi kualitas yang diharapkan oleh masyarakat, diantaranya yaitu ketidakpuasan pelayanan, ketidakpastian waktu, dan rendahnya kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pelayanan publik pada layanan terpadu kepegawaian satu pintu sebagai upaya mewujudkan kepuasan pelanggan di BKD DIY. Menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dan menggunakan purposive sampling dan Teknik non-probability sampling, yaitu accidental sampling. Hasil penelitian menyatakan bahwa Pelayanan Publik Pada Layanan Terpadu Kepegawaian Satu Pintu Sebagai Upaya Mewujudkan Kepuasan Pelanggan di BKD DIY, pada Layanan Terpadu Kepegawaian Satu Pintu dinilai belum semua sesuai dengan 12 Asas Pelayanan Publik dalam Undang-Undang No. 25 Tahun 2009. Hal ini dilihat dari: (1) Keseimbangan Hak dan Kewajiban dinilai belum sesuai dan perlu banyak dibenahi dalam pelaksanaannya. (2) Kecepatan, Kemudahan, dan Keterjangkauan dinilai sudah baik dan dilakukan dengan baik, namun untuk kecepatan perlu di evaluasi lebih lanjut dan diperbaiki pelayanannya. (3) Faktor penghambat pelayanan yaitu kurangnya SDM, tamu menunggu lama, tidak ada kartu antrian, petugas tidak ada ditempat, petugas layanan tidak menguasai materi, birokratis, lamban, tidak ada koordinasi yang jelas dari pelayanan dengan petugas, kurangnya informasi jenis layanan, dan sistem prosedur yang sering berubah karena perubahan regulasi pemerintah (4) Faktor pendukung yaitu pelayanan tidak dipungut biaya, tempat tunggu yang nyaman, petugas yang ramah dan bersahabat, serta petugas dengan ikhlas serta rendah hati selalu memberikan senyum dan sapaan.//yn

Seri
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM lulus Tahun 2022, an. Adelia Denta Savritadayu Setyanta, PS. MIK, skripsi diterima tanggal 10-05-2022, sebanyak 1 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000023916 210/223-MIK/22 R. MIK Ada
No Pengarang Jabatan
1 Adelia Denta Savritadayu Setyanta Penulis
No Subyek
1 HUKUM-PELAYANAN PRIMA
No Kata Kunci
1 IMPLEMENTASI
2 LAYANAN TERPADU KEPEGAWAIAN
3 PELAYANAN PUBLIK
4 SATU PINTU
5 UNDANG-UNDANG NO. 25 TAHUN 2009
6 UPAYA MEWUJUDKAN KEPUASAN
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM
Kota TerbitYogyakarta
Tahun2022
Call Number340 658.812 ADE i
Kolasixx+106 hlm.; 21x29,5 cm.; illus.
Edisi
BibliografiAda
Halaman82
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali