Penciptaan karya ini
bertujuan untuk menciptakan program drama televisi untuk dapat disiarkan
melalui strategi promosi. Televisi memiliki banyak program siaran. Setiap
program menginginkan agar programnya dapat dikenal dan diketahui orang. Maka
penulis menciptakan karya berjudul Strategi Promosi Program Drama Televisi “One
Last Chance”. Karyaini bertujuan untuk menganalisis strategi promosi program
drama televisi “One LastChance”. Strategi promosi program dilakukan agar dapat
mengenal suatu program yang dibuat kepada masyarakat luas. Dalam era yang sudah
maju ini, promosi dapat lebih dikenal lewat sosial media sebagai situs layanan
manajemen konten dan sebagai salah satu aset platform terbesar dalam
menyebarkan informasi pada saat ini. Penciptaan karya ini menggunakan kajian
sumber penciptaan sebagai referensi dalam melakukan kegiatan produksi. Data –
data yang dibutuhkan sebagai acuan dalam karya ini diperoleh dari observasi dan
penelitian. Kajian sumber penciptaan yang digunakan adalah Drama, Film, atau
Serial Movies dalam membuat drama tersendiri sehinggamendapat ide dalam
pembuatan drama ini. Produksi program ini dilakukan melalui beberapa tahapan
berupa pra, produksi dan pasca produksi. Teknik promosi yang digunakan
berupatanya jawab kepada para pemain film sehingga mendapatkan informasi.
Pengembangan dalam promosi drama ini menjadi suatu faktor keberhasilan suatu
program pemasaran yang dapat mempengaruhi agar produknya dapat ditawarkan
perusahaan yang bersangkutan. //ir