Skripsi

Strategi Pemasaran Program Dokumenter "Sang Penggerak" Episode "Di Balik Pawon Gendis" Melalui Pendekatan Promosi

Abstraksi
Strategi pemasaran merupakan salah satu tugas produser yang dilakukan agar program diketahui oleh masyarakat. Pada skripsi ini penulis melakukan pemasaran melalui pendekatan promosi media sosial. Promosi merupakan kegiatan mengomunikasikan suatu produk kepada pasar sasaran untuk memberikan informasi tentang keistimewaan, kegunaan dan keberadaannya, sehingga mengubah sikap seseorang untuk bertindak. Tujuan penciptaan skripsi ini adalah untuk memasarkan program dokumenter “Sang Penggerak” episode “Di Balik Pawon Gendis” melalui pendekatan promosi. Program ini memberikan informasi mengenai kisah kegigihan Ibu Dwi dalam mengembangan Kelompok wanita tani Pawon Gendis yang berlokasi di Kulon Progo. Proses pengumpulan informasi dalam pembuatan program ini dilakukan dengan observasi dan wawancara. Program dokumenter ini dibuat melalui tahap pra produksi, produksi, pasca produksi dan penayangan. Promosi program ini dilakukan dengan cara mengunggah poster dan cuplikan program melalui media sosial Instagram, Twitter dan Whatsapp. Pada skripsi ini terdapat empat unsur dalam bauran pemasaran yang diukur menggunakan skala likert, yaitu Produk, Harga, Lokasi, dan Promosi. Pemasaran melalui promosi media sosial ini sudah memenuhi setiap 2 unsur dalam bauran pemasaran. Pemasaran melalui media sosial efektif untuk dilakukan karena telah mendapatkan 60 orang penonton sesuai dengan target yang ditentukan. Kemudian untuk melakukan promosi lebih efektif menggunakan media sosial Instagram dan Twitter jika dibandingkan media Whatsapp. //ir
Seri
Catatan
Skripsi sumbangan Siti Amanah Nabila mahasiswa PS. Manaprodsi tahun 2022 sebanyak satu eksemplar.
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000024796 793/1318-PROD/2022 R. PROD Ada
No Pengarang Jabatan
1 Siti Amanah Nabila Penulis
No Subyek
1 STRATEGI PEMASARAN PROGRAM DOKUMENTER TELEVISI
No Kata Kunci
1 DI BALIK PAWON GENDIS
2 PENDEKATAN PROMOSI
3 PROGRAM DOKUMENTER
4 SANG PENGGERAK
5 STRATEGI PEMASARAN
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2022
Call Number658.82 070 18 SIT s
Kolasixiv+85 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman68
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali