Program magazine show
“Let’s Get Trip” merupakan program yang membahas informasi mengenai perjalanan
wisata bernuansa entertaining dengan penjelasan rinci. Penulis sebagai produser
berkonsentrasi pada strategi pemasaran program yang ditujukan untuk penonton.
Tujuan pembuatan karya ini yaitu merebut perhatian khalayak supaya tertarik
menonton program ini. Metode yang digunakan penulis untuk mendukung pemasaran
program ini yaitu observasi literatur dan strategi pemasaran program yang telah
dilakukan oleh beberapa stasiun televisi sebelumnya. Metode promosi on air dan
off air diaplikasikan penulis dengan sedikit modifikasi supaya dapat diterima
target pasar yaitu anak muda. Promosi on air diterapkan penulis dalam bentuk
teaser program yang dipublikasikan melalui platform YouTube. Sedangkan, promosi
off air diterapkan penulis dengan bentuk promosi melalui sosial media. Penulis
memilih platform Instagram, Twitter dan TikTok untuk media promosi karena
sasaran penontonnya adalah anak muda yang memiliki akun sosial media tersebut
secara pribadi. //ir