Skripsi

Strategi Product Placement dalam Pemasaran Sinetron "Tebih"

Abstraksi
Televisi saat ini masih menjadi salah satu media yang memiliki peranan penting sebagai media informasi, edukasi, dan juga hiburan. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini mendukung kemajuan industri media audio visual baik dari segi pengembangan ide konten maupun bagaimana cara menonton. Kemudahan masyarakat untuk mengakses televisi menjadikan televisi sebagai media telekomunikasi yang efektif dalam penyampaian informasi dalam skala nasional. Hal ini mendasari penulis untuk menerapkan metode product placement yang halus dengan tujuan agar penonton tidak menyadari bahwa itu adalah suatu kerjasama produk. Strategi Product Placement merupakan strategi pemasaran untuk memberikan kerjsama sponshorship dalam bentuk biaya produksi, potongan harga, atau produk. Product placement yang disajikan tidak dipaksa masuk kedalam alur cerita, penonton nyaman dengan bagaimana karya ini dibungkus. Namun, dari sisi brand yang bekerjasama akan mendapatkan lebih banyak exposure, hal ini akan menguntungkan bagi brand tersebut. Selain penempatan produk juga dilakukan promosi penggunaan jasa atau merek yang dilakukan melalui program media tertentu yang bertujuan untuk meningkatkan visibilitas produk tersebut. Metode ini diawali dengan proses negosiasi dan pitching dalam menawarkan product placement ke suatu merek. Penulis sebagai produser dalam produksi sinetron “TEBIH” melakukan penawaran untuk mendapatkan keuntungan dan manfaat tersebut dari klien dibantu dengan media sosial instagram sebagai media untuk menyebarkan brand awareness sinetron “TEBIH. //ir
Seri
Catatan
Skripsi sumbangan Muhammad Fardil K Hilmi mahasiswa PS. Manaprodsi tahun 2022 sebanyak satu eksemplar.
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000024885 879/1404-PROD/2022 R. PROD Ada
No Pengarang Jabatan
1 Muhammad Fardil K Hilmi Penulis
No Subyek
1 STRATEGI PEMASARAN - SINETRON
No Kata Kunci
1 PEMASARAN SINETRON
2 PRODUCT PLACEMENT
3 TEBIH
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2022
Call Number658.82 004 678 202 MUH s
Kolasixiii+105 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman87
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali