Skripsi

Pembuatan Game "Digital Crash"

Abstraksi
Game “Digital Crash” adalah game dengan genre casual dan puzzle, dengan latar cerita kerusakan dunia digital dan memiliki tampilan game labirin. Penciptaan game didasarkan oleh perkembangan dunia digital yang sangat pesat terutama pada saat terjadinya Covid-19 dan banyaknya orang yang terlalu menikmati dunia digital, serta tidak memiliki pengetahuan tentang bahaya yang ada di dunia digital. Pemilihan game dengan genre casual adalah agar player yang memiliki waktu sedikit tetap mendapat manfaat dari game ini. Pemilihan genre puzzle adalah karena genre ini adalah yang paling umum dan banyak digunakan untuk melatih otak dalam menyelesaikan masalah. Pembuatan game ini melalui 3 tahap, yaitu praproduksi, produksi, dan pascaproduksi. Produksi game ini dilakukan dengan engine Unity dan visualnya dengan Corel Draw. Skripsi ini telah menghasilkan game yang bisa mengedukasi player untuk mengetahui bahaya yang ada di dunia digital. Berdasarkan penilaian 10 orang yaitu 5 orang pada umur 13-18 tahun dan 5 orang pada usia 18 tahun keatas yang mencoba game ini, gameplay, visual, environment, dan level game ini yang berhasil melatih melatih orang dalam memecahkan masalah. Hasilnya adalah umur 13-18 tahun adalah 72,5%, 18 tahun keatas adalah 85% dan jika rata-rata maka hasilnya adalah 78,75%. Berdasarkan hasil tersebut maka game telah layak digunakan ke dalam masyarakat. //ir
Seri
Catatan
Skripsi sumbangan Faqih Syeikhudin Jiyad mahasiswa PS. Teknologi Permainan tahun 2022 sebanyak satu eksemplar.
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000024915 107/117-TP/2022 R. DTP Ada
No Pengarang Jabatan
1 Faqih Syeikhudin Jiyad Penulis
No Subyek
1 GAME KOMPUTER - PUZZLE - SENI DIGITAL
No Kata Kunci
1 DIGITAL CRASH
2 PEMBUATAN GAME
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2022
Call Number005.5 7937 776 FAQ p
Kolasixiv+91 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman88
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali