Skripsi

Penerapan Algoritma Collision Avoidance System pada NPC Game 3D "Balap Karung"

Abstraksi
Saat ini dengan pesatnya perkembangan teknologi, kita diberikan kemudahan mencari hiburan seperti game. Sekarang ini game bisa dengan mudah dijalankan di berbagai media salah satunya smartphone. Kebanyakan smartphone menggunakan sistem operasi (OS) Android dan IOS. Di antara 2 OS tersebut yang sedang populer saat ini adalah Android .Penelitian ini bertujuan untuk membuat AI NPC yang dapat menghindari setiap obstacle yang ada dengan menggunakan algoritma Collision Avoidance System. Hasil dari penelitian ini adalah permainan berbasis android dengan menerapkan algoritma Collision Avoidance System yang dapat membuat AI NPC menghindari obstacle. Penerapan algoritma pada NPC dibuat melalui 3 tahap yaitu Perancangan dengan membuat flowchart dari algoritma, kemudian penulisan program dari Collision Avoidance System dan terakhir pengujian pada AI NPC. Pengujian dilakukan dengan membandingkan reaksi NPC 1 dan NPC 2 dalam melewati obstacle ketika dalam berbeda jalur dengan dilakukan Bersama - bersama antar NPC. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan terhadap AI NPC, NPC berhasil menghindari obstacle yang ada di depannya serta player . //ir
Seri
Catatan
Skripsi sumbangan Gugah Alwan Hamanako mahasiswa PS. Teknologi Permainan tahun 2022 sebanyak satu eksemplar.
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000024950 116/126-TP/2022 R. DTP Ada
No Pengarang Jabatan
1 Gugah Alwan Hamanako Penulis
No Subyek
1 PEMROGRAMAN PERMAINAN VIDEO GAME
No Kata Kunci
1 ALGORITMA COLLISION AVOIDANCE SYSTEM
2 BALAP KARUNG
3 NPC GAME 3D
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2022
Call Number005.1 794 8 GUG p
Kolasixii+77 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman41
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali