Skripsi

Penciptaan Game Puzzle "Matchingu"

Abstraksi
Pulau Jawa memiliki beragam satwa endemik yang hanya dapat di jumpai di daerahdaerah tertentu. kurangnya informasi serta wawasan masyarakat mengenai satwa liar apa saja yang dilindungi dan apa saja hewan yang terancam keberadaannya. Maka dari itu diangkatlah tema satwa endemik Jawa melalu Penciptaan Tugas Akhir media berbentuk game yang berjudul “Matchingu” yang diharapkan dapat menyampaikan informasi serta rasa penasaran mengenai satwa endemik daerah Jawa. Gameplay, Mekanik, dan perancangan level menjadi fokus utama pada perancangan ini. Diperlukan alat yang dapat membantu gameplay terealisasi dengan baik, berupa game mekanik, yang kemudian akan di kemas dalam wadah yang tepat berupa level. Sehingga keterkaitan antara ketiga nya menjadi sangat penting agar pemain dapat menikmati sebuah game yang menarik. Game ini dibuat dengan style 2D dan memiliki genre Puzzle Game. Pada game ini memain diharuskan untuk menyamakan semua kartu bergambar satwa endemik Jawa hingga habis sebelum batasan waktu yang ditentukan habis dan terdapat 3 level yang harus diselesaikan. Kontrol game ini menggunakan sistem Tap di perangkat Smartphone Android dan memiliki target pemain berumur 6–12 tahun. //ir
Seri
Catatan
Skripsi sumbangan Maleakhi Febio Rendak mahasiswa PS. Teknologi Permainan tahun 2022 sebanyak satu eksemplar.
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000024962 124/134-TP/2022 R. DTP Ada
No Pengarang Jabatan
1 Maleakhi Febio Rendak Penulis
No Subyek
1 GAME KOMPUTER - PUZZLE - KONSERVASI HEWAN LIAR
No Kata Kunci
1 MATCHINGU
2 PENCIPTAAN GAME PUZZLE
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2022
Call Number005.5 793 7 639 7 MAL p
Kolasixv+71 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman67
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali