Skripsi

Produksi Iklan dengan Komputer Generated Imagery (CGI) Menggunakan Blender 2.9 Studi Kasus: Iklan Galaxy Note 20 Ultra

Abstraksi
Video Iklan merupakan salah satu media untuk mempromosikan suatu produk. Secara umum video iklan harus menarik dari segi kemasan, konten hingga informasi mengenai kelebihan produk, maka diperlukan beberapa teknik untuk menghasilkan karya dengan estetika gambar yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana teknik pembuatan iklan berbasis CGI dengan menerapkan teknik variasi shot dan virtual lighting pada software Blender 2.9. Teknik yang digunakan uuntuk memproduksi iklan Galaxy Note 20 Ultra dilalui dengan beberapa tahapan, diantaranya. (1) Proses pembuatan CGI yang terdiri dari mengupulkan asset 3D (three-D), menata set, menganimasikan dan tahapan rendering. (2) Penerapan teknik variasi shot yang terdiri simple shot, complex shot dan developing shot dapat dilakukan dengan menggunakan virtual camera pengaturan dapat mencakup pergerakan, ukuran lensa, sensor, focal leght dan kedalaman fokus. (3) Penerapan virtual lighting pada Blender 2.9 dapat dilakukan dengan mengatur jumlah, posisi dan intentsitas cahaya dari empat tipe pencahayaan diantaranya point light, spot light, area light dan sun light. Dari hasil penelitan menunjukan bahwa teknik produksi iklan CGI dapat dilalalui dengan 4 tahapan, penerapan variasi shot mempermudah audience dalam memahami informasi terkait produk dan virtual lighting sangat berpengaruh dalam memperkuat visualisasi dan dimensi produk. //ir
Seri
Catatan
Skripsi sumbangan Muhammad Ikhsan Nurdin mahasiswa PS. Matekstosi tahun 2022 sebanyak satu eksemplar.
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000025095 823/1282-TOS/2022 R. TOSI Ada
No Pengarang Jabatan
1 Muhammad Ikhsan Nurdin Penulis
No Subyek
1 PERIKLANAN DI TELEVISI - PROGRAM APLIKASI
No Kata Kunci
1 BLENDER 2.9
2 IKLAN GALAXY
3 KOMPUTER GENERATED IMAGERY
4 PRODUKSI IKLAN
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2022
Call Number659.14 005 5 MUH p
Kolasixii+103 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman94
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali