Skripsi

Penerapan Digital Marketing Berbasis Website Sebagai Strategi dalam Membangun Brand Awareness "Remindercreative Agency"

Abstraksi
Saat ini perkembangan Iptek sudah semakin modern, yang ditandai dengan banyaknya penggunaan website, sosial media dan aplikasi lain yang aksesnya menggunakan internet. Media website biasa digunakan sebagai salah satu strategi dalam meningkatkan brand awareness suatu merek. Website yang baik yakni website yang ramah dengan pengguna nya sehingga membuat user tidak kesulitan dalam mengoperasikan nya. Namun pada beberapa website masih ada yang belum mengoptimalkan desain website nya. Kendala lain yang terjadi adalah pada desain yang kurang user-friendly menyebabkan pelanggan akan mudah bosan saat mengunjungi website, Informasi yang di tampilkan lengkap tetapi terlalu rumit karena mencantumkan hal yang kurang penting sehingga pelanggan malas untuk membaca informasi dari website ini. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang website yang user-friendly dengan aspek compatibility dan usability, dan dengan adanya website ini diharapkan dapat meningkatkan brand awareness suatu perusahaan. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode prototype, dimana alur dan tahapan yang digunakan meliputi mengindentifikasi pengguna,mengembangkan prototype, menentukan apakah prototype bisa diterima dan menggunakan prototype. Hasil dari penelitian ini adalah berupa Website dengan media yang digunakan dalam pembuatan website ini adalah platform website builder yang menggunakan software berdu.id yang menyediakan banyak fitur dan template serta editing website ini penulis menggunakan canva dan adobe illustrator yang penggunaan nya praktis sehingga dapat disesuaikan dengan desain yang diinginkan. Pengujian website dilakukan dengan metode blackbox. Tiga penguji melakukan pengujian dengan menggunakan jaringan internet yang sama tetapi menggunakan jenis device berbeda sehingga menghasilkan hasil uji dengan waktu respon yang cepat, sedangkan satu penguji melakukan pengujian dengan jaringan internet yang berbeda dan menghasilkan hasil uji dengan waktu respon yang sedang. Dari hasil pengujian ini menunjukann jenis handphone dan sinyal internet sangat memengaruhi hasil pengujian ini. //ir
Seri
Catatan
Skripsi sumbangan Daffa Siraj Khairullah mahasiswa PS. Matekstosi tahun 2022 sebanyak satu eksemplar.
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000025145 837/1296-TOS/2022 R. TOSI Ada
No Pengarang Jabatan
1 Daffa Siraj Khairullah Penulis
No Subyek
1 WEBSITE - INTERNET MARKETING
No Kata Kunci
1 DIGITAL MARKETING BERBASIS WEBSITE
2 MEMBANGUN BRAND AWARENESS
3 REMINDERCREATIVE AGENCY
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2022
Call Number004.678 658 84 DAF p
Kolasivi+87 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman71
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali