Streaming adalah proses pengiriman data terus kontinu atau terus menerus yang dilakukan secara broadcast melalui internet untuk ditampilkan oleh aplikasi streaming pada personal computer (pengguna). Teknologi streaming pada media penyiaran televisi menjadi teknologi tepat guna dengan melihat peluang dari peningkatan pengguna internet sendiri. Hal tersebut tentu menjadi sebuah peluang, bagaimana televisi komunitas "MMTC TV" mendistribusikan konten siarannya melalui internet dengan teknologi streaming. Pada skripsi ini membahas mengenai perancangan sistem untuk pengembangan dari teknologi streaming dengan memanfaatkan media wireless 2,4 GHz sebagai media pengguna untuk mengakses data streaming pada jaringan lokal. Selanjutnya dilakukan analisa dengan menggunakan jarak sebagai perbandingan, yaitu signal strength, kecepatan maksimal akses data, dan QoS (Quality of Service) untuk melihat unjuk kerja dari rancangan sistem yang telah dibuat dengan menggunakan parameter throughput, RTT, dan packet loss. Dilakukan juga perbandingan transmisi gambar secara kasat mata antara server dan pengguna. dari hasil yang didapat, terdapat perbedaan nilai signal strength, kecepatan maksimal akses data, QoS dan gambar atau selisih waktu (delay) yang terjadi antara komputer server dan pengguna pada masing-masing jarak. Pada jarak terjauh memiliki nilai rata-rata signal strength dan kecepatan maksimal akses data dengan nilai paling kecil. Hal tersebut sebanding dengan nilai rata-rata QoS dan besar delay yang terjadi. Pada jarak terjauh mengalami penurunan nilai Qos dan terjadi perbedaan gambar (delay) yang semakin besar nilainya.//yn