Skripsi penciptaan karya produksi ini ditulis oleh Fiqih Damarjati dengan judul Sinema Rush Copy Pada Dokumenter Televisi "Tanah Bhineka" Edisi "Aremania Pemain Keduabelas". Penciptaan karya produksi ini dilatarbelakangi oleh kegelisahan penulis tentang kurang dewasanya perilaku suporter sepak bola Indonesia yang sering terlibat kerusuhan. Namun berbeda dengan kelompok superter sepak bola Aremania di Malang. Dalam setiapertandingan Arema, Aremania selalu menjaga sportifitas dan persatuan, bahkan kehadiran Aremania selalu dinantikan karena merupakan pemain keduabelas. Selain itu Aremania sudah menjadi identitas kota Malang. Segala jenis kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Malang selalu berhubungan dengan Aremania. Dalam karya dokumenter televisi ini penulis menyampaikan pesan melalui visual dan narasi kepada masyarakat, khususnya kepada suporter sepak bola di Indonesia untuk selalu menjaga sportifitas dan rasa persatuan antar suporter, meski dalam fanatismen yang tinggi. Penulis dalam karya ini berperan sebagai produser yang menjalankan peran mulai dari pra produksi, produksi hingga pasca produksi. Peran tersebut antara lain sebagai penggagas ide, penentu jadwal produksi, pencarian crew serta sebagai pengawas jalannya proses produksi. Penulis menggunakan beberapa teori tentang Sinema Rush Copy, dokumenter, produser, dan metode pengumpulan data melalui riset dan observasi langsung. Penulis berharap melalui program acara ini masyarakat dapat memperoleh tayangan yang mendidik dan menarik tentang dunia sepak bola, khususnya suporter sepak bola yang menjaga sportifitas dan persatuan. //Ira