Skripsi

Pengelolaan Umpan Balik Kebijakan Publik (UBKP) Yang Sistematis, Akurat dan Akuntabel. (Studi Manajemen Komunikasi dan Informasi di Unit Pelayanan Informasi dan Keluhan Bagian Humas dan Informasi Kota Yogyakarta

Abstraksi
Menurut penulis, tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik merupakan keniscayaan untuk dicapai melalui UBKP di era Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Hal ini dimungkinkan oleh dukungan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan konvergensi media yang telah mengubah pola masyarakat dalam bermedia. UPIK di bagian Humas dan Informasi (Bagian HI) kota Yogyakarta merupakan salah satu perintis dalam pengelolaan UBKP, tetapi telah menunjukkan penurunan animo masyarakat untuk menggunakannya sebagai saluran komunikasi. Guna menemukan akar permasalahannya dari perspektif manajemen komunikasi dan informasi, penelitian ini didesain sebagai penelitian evaluasi berjenis Formative AEvalution Research, dan merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Dengan teknik analisis interaktif dan model kritik holistik, penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui secara menyeluruh dan mengembangkan saran terhadap pengelelolaan UPIK dalam rangka UBKP. Sejumlah temuan menarik, terutama mengenai pola komunikasi, mekanisme keterlibatan publik, mekanisme pengelolaan informasi, dan konsep pengintegrasian UPIK ke dalam Bagian Humas dan Informasi menunjukkan pentingnya praktisi humas pemerintah untuk mengetahui kedudukan dan perannya secara regulatif, serta semakin tingginya kebutuhan terhadap mekanisme naku pengelolaan UBKP dalam tataran teknis operasional. Selain mengajukan saran pengembangan kepada Bagian Humas dan Informasi Kota Yogyakarta, penelitoan ini juga menawarkan konsep pengelolaan UBKP yang potensial untuk dikembangkan dan disesuaikan oleh Humas pemerintah pada umumnya.//yeni
Seri
Catatan
Sumbangan dari Amrin Wahid, PS. Hubkom, Tahun 2014 jumlah 2 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000012225 44.87/HUBKOM/D-IV/14 Referensi Ada
2 0000012226 44.88/HUBKOM/D-IV/14 Referensi Ada
No Pengarang Jabatan
1 Amrin Wahid Penulis
No Subyek
1 HUBUNGAN MASYARAKAT DI YOGYAKARTA
No Kata Kunci
1 AKUNTABEL
2 AKURAT
3 BAGIAN HUMAS DAN INFORMASI KOTA YOGYAKARTA
4 SISTEMATIS
5 STUDI MANAJEMEN KOMUNIKASI DAN INFORMASI
6 UMPAN BALIK KEBIJAKAN PUBLIK (UBKP)
7 UNIT PELAYANAN INFORMASI DAN KELUHAN
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSekolah Tinggi Multi Media MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2014
Call Number659.20959827 AMR p
Kolasixi+130+18 hlm.; 21x29 cm.; lampiran
Edisi-
BibliografiAda
Halaman128
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali