Skripsi

Strategi Komunikasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Dalam Menyerap Aspirasi Masyarakat Saat Reses

Abstraksi
Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi mempunyai kewajiban untuk bertemu dengan konstituen di daerah pemilihannya saat reses sesuai dengan Undang-undang Nomor 27 Tahun 2009 Pasal 300. Dalam pertemuan itu anggota dewan menyerap, menampung, aspirasi warga masyarakat untuk kemudian diteruskan dirapat-rapat dewan untuk selanjutnya diteruskan pada pihak yang berwenang atau eksekutif untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat tersebut sesuai dengan bidangnya masing-masing. Untuk itu diperlukan strategi komunikasi yang baik dan efektif untuk kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat tersebut agar masyarakat bisa menyampaikan aspirasi, usulan mereka. Untuk mendukung penelitian ini penulis menggunakan metode / teori lasswel yaitu "Siapa Mengatakan Apa Melalui Apa dan Apa Efeknya" kemudian setelah dilakukan penelitian maka diketahui bahwa tidak semua anggota dewan menggunakan metode atau teori lasswel saat melakukan kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat. Mereka hanya menggunakan cara yang menurut mereka dianggap efektif dan praktis aja. //yeni
Seri
Catatan
Sumbangan dari Siswanto, PS. HUBKOM, Tahun 2014, jumlah 2 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000012227 45.89/HUBKOM/D-IV/14 R-HUBKOM Ada
2 0000012228 45.90/HUBKOM/D-IV/14 R-HUBKOM Ada
No Pengarang Jabatan
1 Siswanto Penulis
No Subyek
1 DEWAN PERWAKILAN RAKYAT - DI YOGYAKARTA
No Kata Kunci
1 ASPIRASI MASYARAKAT
2 DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH
3 PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
4 RESES
5 STRATEGI KOMUNIKASI
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSekolah Tinggi Multi Media MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2014
Call Number306.230959827 SIS s
Kolasivii+62 hlm.; 21x29 cm.; lampiran
Edisi-
BibliografiAda
Halaman63
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali