Skripsi

Penggunaan Media Massa Sebagai Strategi Humas Dalam Penyampaian Informasi Pembangunan Kepada Masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta

Abstraksi
Skripsi dengan judul "Penggunaan Media Massa Sebagai Strategi Humas Dalam Penyampaian Informasi Pembangunan Kepada Masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta" ini ditulis oleh Wintolo. Menurut penulis, Pemerintah dalam perjalanannya memiliki berbagai program kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat. Agar seluruh program kegiatan tersebut dapat terkomunikasikan dengan baik kepada masyarakat, maka diperlukan kegiatan kehumasan yang melakukan langkah-langkah penyampaian informasi secara startegis dan efisien. Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, mengkomunikasikan pada masyarakat tentang berbagai macam program kegiatannya adalah melalui Bagian Humas. Dengan mempertimbangkan kondisi geografis yang sangat luas serta bervariatif antara dataran rendah serta pegunungan, selain itu juga kondisiĀ  demografis yang heterogen, maka Bagian Humas Daerah Istimewa Yogyakarta dalam melakukan penyampaian informasi, salah satu strategi yang dilakukan untuk menjangkau semua lapisan masyarakat di seluruh wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta adalah dengan memanfaatkan media massa. Berdasarkan hal tersebut, maka perlu dilakukan suatu penelitian tentang penggunaan media massa sebagai strategi humas dalam penyampaian informasi pembangunan pada masyarakat di DI Yogyakarta. Penelitian yang dilakukan oleh penulis merupakan penelitian dengan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan data dengan observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media massa merupakan salah satu strategi yang efektif dalam penyampaian informasi kepada masyarakat oleh Bagian Humas DIY. Media Massa yang paling efektif adalah media massa yang populer atau sudah banyak dikenal masyarakat. Media massa yang paling efektif digunakan untuk menyampaikan informasi oleh Bagian Humas DIY adalah semua media baik cetak maupun elektronik yang populer atau yang sudah dikenal. banyak oleh masyarakat Yogyakarta yaitu media cetak, Kedaulatan rakyat, Radar Yogya, Tribun, Kompas, Antara, Republika, Bernas, Media Bisnis, Media Indonesia. Media elektronik juga dilibatkan yang sudah dikenal oleh masyarakat DI Yogyakarta diantaranya RRI, MBS, Arma Sebelas, PTDI Medari, Star FM, GCD, TVRI, Jogja TV, RBTV. //yeni
Seri
Catatan
Sumbangan dari Wintolo, PS. HUBKOM, Tahun 2014, jumlah 2 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000012239 51.101/HUBKOM/D-IV/14 R-HUBKOM Ada
2 0000012240 51.101/HUBKOM/D-IV/14 R-HUBKOM Ada
No Pengarang Jabatan
1 Wintolo Penulis
No Subyek
1 KOMUNIKASI MEDIA MASSA
No Kata Kunci
1 DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
2 HUMAS
3 PENGGUNAAN MEDIA MASSA
4 PENYAMPAIAN INFORMASI PEMBANGUNAN
5 STRATEGI
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSekolah Tinggi Multi Media MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2014
Call Number302.230959827 WIN p
Kolasiviii+70 hlm.; 21x29 cm.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman69
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali