Skripsi

Teknik Cel Shading Dalam Produksi Serial Animasi 3 Dimensi “GABO”

Abstraksi
Animasi merupakan media hiburan masyarakat yang diperkuat dari segi cerita, visual dan karakter. Sedangkan teknik Cel Shading  merupakan teknik satu-satunya dalam menciptakan animasi visual 2 dimensi dengan aplikasi 3 dimensi sehingga selain menciptakan visual yang berbeda, juga mempermudah proses produksi dalam animasi tanpa melalui proses menggambar. Animasi serial Gabo terdiri dari 3 episode, episode pertama adalah Gabo yang tertinggal bis, episode kedua adalah Gabo yang malas membuang sampah, dan episode ketiga adalah Gabo yang membantu dengan pamrih. Aplikasi yang digunakan adalah Blender untuk proses animasi 3 dimensi, Adobe Flash untuk penambahan efek, Adobe Photoshop untuk memberikan tekstur, Adobe After Effects untuk penggabungan hasil Render, Adobe Premiere untuk penggabungan video dan suara, dan Fruity Loops untuk pembuatan suara ilustrasi. Serial animasi GABO berdurasi 5 menit 58 detik dengan resolusi 1280 x 720 pixel. //yn
Seri
Catatan
Sumbangan dari Bagus Rizky Basuki, PS. Animasi, lulus tahun 2015, skripsi diterima tanggal 27-10-2015, jumlah 2 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000015385 09/17-ANI/15 R-ANI Ada
2 0000015386 09/18-ANI/15 R-ANI Ada
No Pengarang Jabatan
1 Bagus Rizky Basuki Penulis
No Subyek
1 FILM KARTUN ANIMASI
No Kata Kunci
1 TEKNIK CEL SHADING, PRODUKSI SERIAL ANIMASI 3 DIMENSI, GABO
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM-MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2015
Call Number741.5 BAG t
Kolasixiv+116 hlm.; 21x29 cm.; ilust.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman116
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali