Skripsi

Strategi Humas Dalam Meningkatkan Pelayanan Informasi Publik Di Pemerintah Kabupaten Kulon Progo

Abstraksi
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan menjelaskan mengenai strategi Humas Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Dalam Pelayanan Informasi Publik. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif informatif. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara, observasi, dan analisa dokumen-dokumen Bagian Humas. Hasil penelitian bahwa Humas Pemerintah Kabupaten Kulon Progo secara umum telah melakukan beberapa strategi dalam meningkatkan informasi publik, meliputi: (1) Strategi Pemasaran (Relation Marketing) dilaksanakan dengan fokus terhadap pelayanan informasi kepada masyarakat, sosialisasi kepada masyarakat dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. (2) Strategi Unconditional service guarantes  atau extraordinary guarantes. (3) Strategi Penanganan Keluhan. (4) Strategi Peningkatan Kinerja dilaksanakan dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Dalam menjalankan strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Bagian TI dan Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Kulon Progo banyak kendala yang dihadapi antara lain kurangnya anggaran, kurangnya sarana dan prasarana, kinerja SDM belum maksimal dan  kurangnya SDM yang menguasai bidang Kehumasan. //yn
Seri
Catatan
Sumbangan dari Christofel Kalego Tana, Konsentrasi Studi Diseminasi Informasi Publik, lulus tahun 2015, skripsi diterima tanggal 12-04-2016, jumlah 2 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000015510 36.71/DISE/IV/16 R-DISEMINASI Ada
2 0000015511 36.72/DISE/IV/16 R-DISEMINASI Ada
No Pengarang Jabatan
1 Christofel Kalego Tana Penulis
No Subyek
1 HUBUNGAN MASYARAKAT PEMERINTAH KABUPATEN KULON PROGO
No Kata Kunci
1 HUMAS
2 PELAYANAN INFORMASI PUBLIK
3 STRATEGI
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2015
Call Number659.20959827 CHR s
Kolasix+73 hlm.; 21x29 cm.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman71
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali