Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan menjelaskan mengenai strategi Humas Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Dalam Pelayanan Informasi Publik. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif informatif. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara, observasi, dan analisa dokumen-dokumen Bagian Humas. Hasil penelitian bahwa Humas Pemerintah Kabupaten Kulon Progo secara umum telah melakukan beberapa strategi dalam meningkatkan informasi publik, meliputi: (1) Strategi Pemasaran (Relation Marketing) dilaksanakan dengan fokus terhadap pelayanan informasi kepada masyarakat, sosialisasi kepada masyarakat dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. (2) Strategi Unconditional service guarantes atau extraordinary guarantes. (3) Strategi Penanganan Keluhan. (4) Strategi Peningkatan Kinerja dilaksanakan dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Dalam menjalankan strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Bagian TI dan Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Kulon Progo banyak kendala yang dihadapi antara lain kurangnya anggaran, kurangnya sarana dan prasarana, kinerja SDM belum maksimal dan kurangnya SDM yang menguasai bidang Kehumasan. //yn