Salah satu usaha konkrit yang dilakukan oleh BPMPT Kabupaten Kulon Progo adalah dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam bentuk pelayanan perizinan yang terpadu (one stop service) atau Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu. Pelayanan publik perijinan ini sangat penting untuk dikelola secara baik, sebagai tolok ukur keberhasilan pemerintah dalam mewujudkan good governance. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi e-government dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik pada BPMPT Kabupaten Kulon Progo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masih perlu untuk ditingkatkan regulasi yang baik sebuah program tidak memiliki landasan yang kuat untuk menjamin keberlangsungannya, SDM perlu ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitas, partisipasi dan pemahaman masyarakat terhadap Teknologi dan Informasi waupun tidak terlalu besar, dengan prosentase 32,31% masyarakat yang mempunyai pendidikan SMA keatas. //yn