Skripsi

Desain Produk Komunikasi Visual Sebagai Sarana Promosi Dalam Upaya Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Di Kecamatan Girimulyo Kabupaten Kulon Progo

Abstraksi
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bentuk desain media promosi wisata yang ada di Kecamatan Girimulyo serta membuat rancangan desain produk komunikasi visual sebagai sarana promosi wisata. Langkah ini ditempuh untuk memberikan solusi atas bentuk desain media promosi wisata yang sudah ada di Girimulyo. Metode penelitian deskriptif kualitatif melalui teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa media promosi wisata di Girimulyo saat ini adalah media promosi dalam bentu poster, spanduk dan penunjuk arah. Poster dan spanduk didesain dengan sangat sederhana, bertujuan untuk menarik perhatian calon wisatawan. Namun penggunaan ilustrasi/gambar, warna, huruf/tipografi, dan layout belum mampu memberikan suatu identitas, ciri khas dan penggambaran yang dapat menarik perhatian calon wisatawan. Sehingga dibutuhkan sebuah rancangan desain komunikasi visual yang dituangkan ke dalam media promosi wisata di Girimulyo.  //yn
Seri
Catatan
Sumbangan dari Baharuddin, Konsentrasi Studi Produksi Media Informasi Publik, lulus tahun 2015, skripsi diterima tanggal 12-04-2015, jumlah 2 eksemplar.
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000015552 69.137/PROMED/IV/15 R-PROMED Ada
2 0000015553 69.138/PROMED/IV/15 R-PROMED Ada
No Pengarang Jabatan
1 Baharuddin Penulis
No Subyek
1 DESAIN VISUAL KOMPUTER GRAFIS KABUPATEN KULON PROGO
No Kata Kunci
1 DESAIN PRODUK KOMUNIKASI VISUAL
2 KUNJUNGAN WISATAWAN KECAMATAN GIRIMULYO KABUPATEN KULON PROGO
3 SARANA PROMOSI
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2015
Call Number006.60959827 BAH d
Kolasixiv+112 hlm.; 21x29 cm.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman110
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali