Tujuan dibuatnya perancangan Game Raos Resto ini untuk menumbuhkan rasa cinta dan bangga pada budaya nusantara, khususnya dari makanan khasnya. Dengan gameplay bergenre casual dan disajikan secara prasmanan diharapkan pemain lebih mudah dalam bermain dan memahami bentuk, warna dan penyajian jajanan tradisional khas Kuningan. Cara bermain yang simple namun memerlukan suatu taktik, strategi, kecepatan dan ketepatan serta memerlukan suatu pemikiran tentang jajanan yang dipesan oleh pengunjung bisa disajikan secara cepat, beragam jenis jajanan dan minuman dapat dipelajari oleh pemain. Permasalahan didalamnya meliputi jenis jajanan, teknik penyajian dan gameplay. Tentang game sejenis serta teori pendukung seperti Teori Game, Jajanan, Penyajian Makanan, User Interface, dan Artificial Intelligence yang telah dianalisis. Kesimpulan dari perancangan Game Raos Resto menyajikan jajanan tradisonal khas Kuningan, teknik penyajian visual 2D Prasmanan, dengan gameplay bergenre casual game.//yn