Skripsi

Perancangan Game Edukasi Animal Puzzle Sebagai Media Pengenalan Hewan Berbasis Android

Abstraksi
Perancangan game edukasi Animal Puzzle didasari pada kebutuhan pendidikan usia dini. Adapun tujuan perancangan game ini untuk melatih kepekaan visual, sedangkan manfaatnya adalah mengenalkan hewan langka di Indonesia seperti Badak Jawa, Beruang Madu, Harimau Sumatera, Kancil, Landak, Komodo dan Orangutan. Permainan puzzle menekankan pada cara pemecahan untuk melatih kemampuan logika, ketelitian, kecepatan dan ketepatan. Sedangkan metode yang digunakan adalah analisis kajian dari game puzzle dan game fun animal puzzles toodler kid tentang gameplay dan karakter. Dari analisis permasalahan dapat disimpulkan bahwa game Animal Puzzle sangat membantu meningkatkan anak dalam belajar mengenal hewan langka di Indonesia melalui game Animal Puzzle.//yn
Seri
Catatan
Sumbangan dari sdr. Maulana Sanjay Pahlevi, PS. Desain Teknologi Permainan, lulus tahun 2016, skripsi diterima tanggal 26-10-2016, jumlah 2 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000015792 07/13-DTP/16 R-DTP Ada
2 0000015793 07/14-DTP/16 R-DTP Ada
No Pengarang Jabatan
1 Maulana Sanjay Pahlevi Penulis
No Subyek
1 GAME KOMPUTER-PUZZLE
No Kata Kunci
1 ANDROID
2 GAME EDUKASI
3 HEWAN LANGKA
4 PUZZLE
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2016
Call Number005.507 937 MAU p
Kolasixviii+96 hlm.; 21x29,5 cm.; ilust.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman80
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali