Teknik Rigging Textur Dalam Film Animasi 3D “Push Meong” |
|
Abstraksi
Dalam teknik animasi 3D pada umumnya ekspresi karakter diberi morphing atau di rigging menggunakan bone sehingga perubahan ekspresi karakter harus digerakkan satu demi satu tiap bagiannya, sedangkan perubahan ekspresi yang dibuat dengan rigging texture dapat dilakukan dengan sekali tekan pada attribute yang telah dibuat pada controller. Film animasi berjudul “Push Meong” ini teknik rigging texture digunakan untuk menciptakan ekspresi instan pada karakter sehingga mempercepat proses animasi khususnya animasi di bagian ekspresi karakter. Dengan menggunakan teknik rigging texture ini gaya animasi yang dihasilkan pada film “Push Meong” menjadi lebih sederhana dan pembuatannya lebih efisien dibandingkan dengan film animasi 3D pada umumnya.//yn
|
Seri
|
Catatan
Sumbangan dari sdr. Fendi Rismawan, PS. Animasi, lulus tahun 2016, skripsi diterima tanggal 03-08-2016, jumlah 2 eksemplar
|
ISBN | |
No |
Barcode |
Register |
Lokasi |
Status |
1 |
0000015828 |
17/33-ANI/16 |
R-ANI |
Ada |
2 |
0000015829 |
17/34-ANI/16 |
R-ANI |
Ada |
No |
Pengarang |
Jabatan |
1 |
Fendi Rismawan |
Penulis |
No |
Subyek |
1 |
FILM KARTUN ANIMASI |
No |
Kata Kunci |
1 |
ANIMASI 3D |
2 |
PUSH MEONG |
3 |
RINGGING |
4 |
TEXTURING |
|
Asal | Indonesia |
Bahasa | Indonesia |
Jenis | Karya Ilmiah |
Penerbit | STMM MMTC |
Kota Terbit | Yogyakarta |
Tahun | 2016 |
Call Number | 741.5 FEN t |
Kolasi | xii+61 hlm.; 21x29,5 cm.; ilust. |
Edisi | - |
Bibliografi | Ada |
Halaman | 60 |
Indeks | Tidak Ada |
Relesase | Ya |
Jumlah Eks | 2 |