Skripsi

Teknik Hand Drawing dan Digital Vektor Dalam Animasi Karmila

Abstraksi
Karya Karmila adalah hasil produksi animasi bergenre romance. Dalam penciptaan karya animasi Karmila, proses animate dilakukan dengan menggambar pada lembara kertas menggunakan alat bantu lightbox buat dengan menggunakan software. Tahapan digital meliputi tracing, colouring dan proses penggabungan sequence dengan background menjadi sebuah video. Konversi gambar manual menjadi digital menggunakan software grafis berbasis vektor. Beberapa software yang dibutuhkan untuk proses digital yaitu penggunaan CorelDRAW untuk tahapan digitalisasi dari gambar manual menjadi gambar digital berupa PNG sequence, software After Effect untuk tahapan compositing dan penambahan efek tertentu, Adobe Premiere untuk tahapan editing meliputi penggabungan antara video, audio dan penambahan transisi serta Adobe Audition untuk proses editing sound hasil record yang digunakan untuk proses lip-synch. Karya animasi Karmila berdurasi 6 menit 34 detik dengan resolusi gambar 1280x720 pixel. //yn
Seri
Catatan
Sumbangan dari sdri. Syarofania Nurranti, PS. Animasi, lulus tahun 2016, skripsi diterima tanggal 21-10-2016, jumlah 1 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000015879 22/42-ANI/16 R-ANI Ada
No Pengarang Jabatan
1 Syarofania Nurranti Penulis
No Subyek
1 FILM KARTUN ANIMASI
No Kata Kunci
1 ANIMASI 2D
2 HAND DRAWING AND COMPUTER
3 HYBRID
4 KARMILA
5 VEKTOR
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2016
Call Number741.5 SYA t
Kolasixii+88 hlm.; 21x29 cm.; ilust.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman
IndeksTidak Ada
RelesaseTidak
Jumlah Eks1
Kembali