PT Aseli Dagadu Djokdja merupakan industri pelopor bisnis cinderamata di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang digunakan PT Aseli Dagadu Djokdja untuk membangun Brand Awareness konsumen terhadap brand Dagadu Djokdja. Hasil penelitian menunjukkan strategi komunikasi pemasaran yang digunakan PT Aseli Dagadu Djokdja dalam membangun brand awareness adalah dengan menggunakan iklan di berbagai media above the line, below the line, through the line, dan unconventional media, Promosi penjualan melalui diskon, voucher, live kuis. Humas dan publisitas melalui press realease, press kit, buku mungil yang berisi Company Profile, Lobbying dan negosiasi. Pemasaran langsung dan interaktif melalui gerai langsung, gerai online, ULC, dan media social. Tingkat brand awareness konsumen terhadap brand Dagadu Djokdja berada pada tingkat brand recall, sedangkan strategi komunikasi pemasaran yang paling banyak mempengaruhi awareness konsumen yaitu iklan yang dilakukan oleh Dagadu. //yn