Skripsi

Strategi Customer Relationship Management Dalam Upaya Meningkatkan Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada Grapari Telkomsel Yogyakarta)

Abstraksi
Telkomsel sebagai penguasa pasar telekomunikasi di Yogyakarta menyadari bahwa pemilihan strategi merupakan kunci utama untuk menjaga konsumen agar setia dan loyal. Menjaga dan menigkatkan loyalitas konsumen (Custumer Relationship Management) merupakan tugas Public Relations. Tujuan penelitian untuk mengetahui tentang strategi Customer Relationship Management dalam meningkatkan loyalitas konsumen di Grapari Telkomsel Yogyakarta. Hasil penelitian menjelaskan Strategi CRM Grapari Telkomsel Yogyakarta berorientasi kepada: Product Oriented, Production Oriented, Sales Oriented dan Market/Customer. Analisis penelitian dilihat dari indicator pengelompokan tingkat loyalitas konsumen yaitu: Tingkat ketertarikan konsumen, kepuasan konsumen, pembelian berulang yang dilakukan konsumen dan kemauan untuk mengetahui tingkat loyalitas konsumen yang terbagi menjadi empat yaitu: konsumen loyal pada tingkatan No Loyalty, Inertia Loyalty, Latent Loyalty dan Premium Loyalty. Penerapan Customer Relationship Management (CRM) di Grapari Telkomsel Yogyakarta menghasilkan konsumen yang loyal pada tingkatan Premium Loyalty. //yn
Seri
Catatan
Sumbangan dari sdri. Nurul Pikroh, PS. Manajemen Informasi dan Komunikasi, lulus tahun 2016, skripsi diterima tanggal 24-08-2016, jumlah 2 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000015924 12/23-MIK/16 R-MIK Ada
2 0000015925 12/24-MIK/16 R-MIK Ada
No Pengarang Jabatan
1 Nurul Pikroh Penulis
No Subyek
1 MANAJEMEN PELANGGAN
No Kata Kunci
1 CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)
2 GRAPARI TELKOMSEL
3 LOYALITAS KONSUMEN
4 PUBLIC RELATION (PR)
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2016
Call Number658.812 NUR s
Kolasixvi+117 hlm.; 21x29,5 cm.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman91
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks2
Kembali