Skripsi

Penerapan Algoritma A* Dalam Perancangan Game Mucu Defense

Abstraksi
Pathfinding memiliki beberapa jenis yaitu, Dijkstra, Floyd-Warshall, Best-First Search (BFS), Depht-First (DFS) dan A*.  Algoritma A* memiliki komputasi yang sederhana sehingga banyak digunakan dalam pembuatan game. Akan tetapi, Algoritma A* memiliki kekurangan yaitu menumbuhkan komputasi yang semakin lama jika area permainan (map) semakin luas dan rintangan semakin banyak. Algoritma A* adalah sebuah cara pencarian rute dengan memperhitungkan cost sebenarnya ditambah dengan cost perkiraan. A* dapat diimplementasikan pada sebuah objek yang ada sehingga dapat bergerak dengan mencari rute yang paling pendek. Mucu Defense merupakan sebuah game yang berhasil menerapkan algoritma A* pada proses pembuatannya. Algoritma A* ini diimplementasikan pada objek monster sehingga dapat bergerak secara otomatis menuju titik tujuan.//yn
Seri
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM an. Gani Prakoso, PS. Desain Teknologi Permainan, lulus tahun 2017, skripsi diterima tanggal 20-10-2017, sejumlah 1 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000017992 29/39-DPT/17 R-DTP Ada
No Pengarang Jabatan
1 Gani Prakoso Penulis
No Subyek
1 GAME KOMPUTER
No Kata Kunci
1 ALGORITMA A*
2 GAME MUCU DEFENSE
3 PENERAPAN ALGORITMA A*
4 PERANCANGAN GAME
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2017
Call Number005.5 GAN p
Kolasixv+82 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman65
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali