Berbagai macam teknik animasi yang ada saat ini dari animasi 2D dan 3D, mulai dari teknik cell drawing, clay, stop motion, hingga rotoscope. Teknik rotoscope mulanya digunakan pada animasi 2D yang di gambar pada permukaan rekaman yang menjadi acuan pergerakan. Penulis menerapkan teknik rotoscope pada animasi 3D dengan tujuan untuk menyalin gerakan manusia hasil rekaman kedalam karakter manusia. Bagaimana menerapkan teknik rotoscope yang baik pada animasi 3D. Penulis juga memakai beberapa teknik pendukung pada sebuah karakter, seperti facial rig, panel helper dan panel ekspresi wajah, serta beberapa teknik lainnya. Dengan menggunakan 2 titik kamera pada penempatan depan dan samping objek yang diambil, dinyatakan mampu menyelesaikan video klip yang menerapkan teknik rotoscope ini. Pada pembuatannya penulis menggunakan 2 kamera untuk menangkap hasil gerakan, tetapi tidak menutup kemungkinan kalau memakai lebih dari 2 kamera akan menghasilkan pergerakan yang lebih bagus.//yn